Siapa yang tidak tau facebook. Sebuah media sosial yang hampir digunakan oleh seluruh masyarakat dunia. Dibalik kesuksesaan facebook, ada sesosok wanita tangguh yang memimpin facebook sebagai COOnya. Di buku yang secara langsung ditulis olehnya, Sheryl bercerita bagaimana perjuangnya untuk menjadi wanita yang dianggap di dunia bisnis sekarang ini.

Banyak cerita inspiratif yang bisa dipetik dari buku Lean in ini. Diantaranya, sebuah kutipan cerita darinya yang bercerita, sesukses apapun wanita, ada tanggung jawab rumah tangga yang harus dijalankan, seperti menyiapkan sarapan suami dan memastikan baju anak-anak dapat digunakan dengan nyaman.

Ada hal-hal yang akan membuat para pembaca khususnya wanita tertegun dan menganggukkan fakta yang ada. Dimana kita sering merasa tidak lebih dari laki-laki dan memilih untuk mundur dari meja makan utama menuju meja makan di pojok ruangan. Salah satu hal yang membuat dia tertegun, bagaimana sebuah gedung tidak menyiapkan toilet wanita karena jarangnya wanita yang menghadiri acara di gedung tersebut dan banyak cerita inspiratif lainnya.

Buku ini memberikan pesan penting bagi para wanita untuk terus meng-improve dirinya tanpa melupakan kodratnya. Karena, sesungguhnya kita semua bisa, asal kita mau.


Ziana Walidah
Co-Producer Kalajournal.com

One thought on “Lean In, Cerita Inspiratif dari COO Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *