Sebelum 2014 atau tahun ke dua duduk di bangku kuliah, aku enggak pernah sama sekali kepikiran soal makeup, aku hanya pakai perawatan dokter mengingat dulu skincare enggak se hits sekarang, dan aku punya riwatan kulit kebakar setelah paskibra di zaman SMA. Sehingga kalau dibilang kulit aku enggak kerawat juga enggak juga. Kulit aku secara keseluruhan cukup sehat dan dengan berkah keturunan yang enggak berjerawat membuat dia terlihat baik-baik saja.

Sampai akhirnya, saat di tahun kedua ini, temen temen aku makin banyak yang peduli akan penampilannya, dan akunya yang biasa aja ke kampus pagi, cuman pake pelembab dan sunblock ini seperti anak bangun tidur masuk kelas, padahal enggak bangun tidur langsung berangkat juga. Huft. Pemikiran terkait makeup semakin kuat setelah liat fakultas kesehatan lain yang lebih enak di bandang di banding mahasiswa farmasi yang harusnya juga memandang penting penampilan sebagai hal yang professional.
Jadilah aku mencapai sebuah kesimpulan tentang pentingnya makeup sebagai sebuah niat untuk menghargai orang-orang yang akan kita temui, kayak kita terlihat niat gitu ketemu mereka, coba deh bayangin aja, kamu mau ketemu dosen misalnya, kalau lo hanya mandi, cuci muka, terus berangkat, seger sih, cuman apa ya kek seadanya gitu, padahal kalau ketemu pacar, lo akan usahakan sebaik mungkin, penampilan seepik mungkin, pakai baju paling nyaman dan bagus, wangi semerbak dan pastinya pake makeup, seneng kan doi? Nah kenapa ga bikin seneng semua orang aja dengan sedikit tampang serius ketemu dengan memberikan sentuhan makeup di muka kita.

Eits, aku pun bukan tipikal yang makeup kenceng yes, capek juga kali pake makeup full foundation dkk, coba aja dulu gunakan makeup no makeup look terus terapin sebagian. Misal, pake blush on, maskara, lipstick. Ini aja udah akan ngefek kok, untuk membuat muka kita lebih enak dipandang dan tentunya bisa menunjukkan bahwa kamu menghargai orang yang akan kamu temui. Selain itu, kalau ini juga di terapkeun di kuliah, bisa juga mengajarkan kita akan jiwa profesional sehingga nanti pas kerja udah kebiasa gitu, pake makeup ringan yang terlihat enak di pandang.

Salah satu pandangan makeup adalah menor, tapi enggak semuanya begitu. Justru dengan sentuhan sedikit makeup, membuat muka cantik kita akan lebih terlihat dan menyenangkan hati orang. Selamat mencari alasan kenapa harus belajar makeup

Ziana Walidah
Co-producer KALA Journal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *