Sabyan Gambus adalah sebuah tim gambus yang sukses memperkenalkan lagu lagu islami dengan gaya kekinian sehingga dapat didengar oleh berbagai kalangan masyarakat. Mereka mengawali karir dari satu panggung resepsi menuju panggung resepsi lain hingga sekarang sukses melakukan konser dari kota ke kota di Indonesia.

Perjuangan Mas Fairuz sebagai founder sabyan pun tidaklah mudah. Melalui berbagai perjuangan yang harus di hadapi di usia 20an awal, Mas Fairuz akhirnya kembali kepada hal yang sangat dikenal dan digemarinya sejak masih mengampu pendidikan sekolah yaitu gambus.

Sempat mencoba belajar computer di perguruan tinggi hingga menjadi pekerja di gudang. Mas Fairuz memutuskan untuk membakar pulau dan menerjang lautan dengan kapal bernama Sabyan Gambus. Walau bukan group musik pertama yang dijalani oleh Mas Fairuz, namun Sabyan Gambus adalah harapan terakhir dari mimpi Mas Fairuz.

Dari cerita inspiratif Mas Fairuz, kita dapat belajar bagaimana kita harus menuruti hati tentang hal yang kita sukai, sehingga dapat total menjalankannya. Berawal dari hal kecil untuk mimpi, ketika sesuatu itu memang di perjuangkan sepenuh hati, kelak kita akan menuai hasilnya.

Ziana Walidah
Co-producer KALA Journal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *